Kandungan Kimia Kulit Pisang

Kandungan Kimia Kulit Pisang. Dalam satu buah ukuran sedang, kulit pisang menyediakan beberapa macam nutrisi yaitu sebagai berikut: Komposisi kimia terbanyak kulit pisang, di samping air adalah karbohidrat, yaitu sebesar 18,50 %.

Kulit Pisang miliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan SumoQQ
Kulit Pisang miliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan SumoQQ from sumoqqlounge.com

Berdasarkan hasil analisis kimia, komposisi nilai gizi dari buah pisang dan limbah kulit buah pisang dalam 100 gram buah pisang seperti terlihat pada tabel : Kandungan pati dari kulit pisang khususnya kulit pisang kepok cukup tinggi dimana memiliki potensi. Kandungan nutrisi di dalam buah pisang.

Komposisi Kimia Terbanyak Kulit Pisang, Di Samping Air Adalah Karbohidrat, Yaitu Sebesar 18,50 %.

Di dalam kulit pisang ternyata memiliki kandungan vitamin c, b, kalsium, protein, dan juga lemak yang cukup. Berdasarkan hasil analisis kimia, komposisi nilai gizi dari buah pisang dan limbah kulit buah pisang dalam 100 gram buah pisang seperti terlihat pada tabel : A) tidak diobati ( ut) , dicuci dan dikeringkan kulitnya , b) yang diobati (smb ), menggunakan kulit diobati dengan natrium metabisulfit dan asam sitrat.

Energi 105 Kkal Karbohidrat 26,95 G Protein 1.29 G Jumlah Dietary Fiber 3,1 G Jumlah Gula 14,43 G Jumlah Lemak 0.39 G Air 88,39 G Sumber :

Kandungan pati dari kulit pisang khususnya kulit pisang kepok cukup tinggi dimana memiliki potensi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kandungan total polifenol dan flavonoid ekstrak etil asetat kulit pisang raja (musa paradisiaca var. Kandungan nutrisi dalam buah pisang:

Umumnya Masyarakat Hanya Memakan Buahnya Saja Dan Membuang Kulit Pisang Begitu Saja.

Pakar kimia dan biologi mengevaluasi kandungan kulit pisang matang, bertujuan menggunakan potensinya sebagai sumber serat makanan dalam gizi manusia. Kimia dari fraksi etil asetat kulit buah pisang kepok (musa paradisiaca var kepok) positif mengandung alkaloid. Nutrisi jumlah air ( 59,10 %) energi (146 ka) karbohidrat.

Kandungan Kulit Pisang Kepok Pdf.

Acuminata) pada bagian batang atau yang disebut dengan bonggol mengandung senyawa saponin, flavonoid, dan tanin (salau et al. This research was about the useofactive charcoal of the banana peel (musa normalis) as adsorbent to degrade peroxide and free faty acid of the used cooking. Bahwa kandungan serat pada kulit pisang sebesar 31,7 %.

Berdasarkan Penelitian Hasil Analisis Kimia Komposisi Kulit Pisang Adalah Air 69,8%, Karbohidrat 18,5%, Lemak 2,11%,

Pisang merupakan salah satu buah yang kaya akan mineral kalium dan serat pektin. Kesemua unsur ini dapat bermanfaat sebagai sumber energi juga antibodi bagi tubuh manusia yang berada di kandungan kimia kulit pisang kuning. Hasil analisis kimia menunjukkan bahwa komposisi kulit pisang banyak mengandung air yaitu 68,90 % dan karbohidrat sebesar 18,50 %.

Leave a Comment