Kandungan Kimia Bawang Putih

Kandungan Kimia Bawang Putih. 2.1.1 kandungan kimia bawang putih mengandung lebih dari 100 metabolit sekunder yang secara biologi sangat berguna, senyawa ini kebanyakan mengandung belerang yang akan memberikan aroma, rasa dan efek farmakologi. Asam amino, flavonoid, dan oligosakarida.

Cara Tanam Bawang Merah yang mudah di rumah Root of Science
Cara Tanam Bawang Merah yang mudah di rumah Root of Science from rootofscience.com

Kandungan gizi dan efek farmakologis herbal dari bawang putih. Kandungan alicin dalam bawang putih terbukti mampu membunuh kuman penyebab flu dan batuk. Kandungan bawang putih antioksidan, seperti:

Bawang Putih, Lama Pemanasan, Bawang Hitam, Nutrisi Abstract The Study Was Done To Measure The Nutritional Content On Black Garlic Based On Different Times Of Heat Treatment 0At 60 C.

Bawang putih mengandung energi sebesar 95 kilokalori, protein 4,5 gram, karbohidrat 23,1 gram, lemak 0,2 gram, kalsium 42 miligram, fosfor 134 miligram, dan zat besi 1 miligram. Bunga berwarna putih, bertangkai panjang dan bentuknya payung dan memiliki akar serabut (barnes, 2002) kandungan kimia. Senyawa kimia flavoniod pada bawang putih juga memiliki aktivitas antijamur.

Kandungan Gizi Dan Efek Farmakologis Herbal Dari Bawang Putih.

Komponen kimia pada bawang putih mengandung sulfur. Manfaat bawang putih yang sangat populer ialah dapat menyembuhkan flu dan juga gejalanya. Bawang putih merupakan bumbu dapur yang biasa digunakan dalam masakan tanpa merusak cita rasa dari ikan bandeng.

Kandungan Bawang Putih Kandungan Farmakologi Dari Tiap Zat Bawang Putih Dapat Dilihat Pada Tabel 2.1.

2.1.3 komposisi kimia bawang putih. Manfaat dari kandungan senyawa kimia pada bawang putih tersebut berperan penting dalam pengendalian hama dan penyakit pada tanaman, sehingga. Pemanasan bawang putih untuk menghasilkan kandungan nutrisi bawang hitam terbaik adalah pada suhu 600c selama 17 hari.

Untuk Kepentingan Pengobatan, Tanaman Allium Sativum L.

200mg protein 100 mg serat 1000 mg karbohidrat 4 kalori 0,9 mg vitamin c 5,4 mg kalsium 0,1 mg mangan 0,4 gram selenium Kandungan kimia dari allium sativum l. Kandungan alicin dalam bawang putih terbukti mampu membunuh kuman penyebab flu dan batuk.

Kandungan Bahan Aktif Atau Senyawa Kimia Yang Terdapat Pada Bawang Putih Diantaranya Adalah Tanin, Minyak Atsiri, Disulfida, Allin, Allicin Dan Enzim Alliinase Serta Beberapa Komponen Senyawa Kimia Lainnya.

2.1.1 kandungan kimia bawang putih mengandung lebih dari 100 metabolit sekunder yang secara biologi sangat berguna, senyawa ini kebanyakan mengandung belerang yang akan memberikan aroma, rasa dan efek farmakologi. Bawang putih merupakan salah satu tanaman dengan kandungan senyawa aktif yang tinggi. Tanaman yang diyakini berasal dari asia tengah dan timur laut iran ini telah lama menjadi bumbu umum (penyedap rasa) dan sebagai obat tradisional di seluruh dunia.

Leave a Comment