Bahan Kimia Yang Berbahaya Pada Kosmetik

Bahan Kimia Yang Berbahaya Pada Kosmetik. Phthalate digunakan dalam kosmetik terutama dalam wewangian, dan juga dapat ditemukan dalam produk perawatan pribadi lainnya, seperti hair spray dan cat kuku. Efek samping yang umum terjadi setelah paparan hidrokinon pada kulit adalah iritasi, kulit menjadi merah.

Bahan Kimia Yang Terdapat Pada Kosmetik Sekilas Bahan
Bahan Kimia Yang Terdapat Pada Kosmetik Sekilas Bahan from sekilasbahan.blogspot.com

Seluruh produk jadi yang mengandung formaldehyde dengan kadar lebih dari 0,05% harus diberi label peringatan ‘mengandung formaldehyde’. Berbagai penelitian telah menunjukkan, bahwa bahan kimia yang digunakan dalam. Melansir pomp beauty, bahan kimia sendiri sering berasal dari alam.

Bahan Kimia Kosmetik Aman Digunakan Dengan Batas Tertentu.

Bahan kimia berbahaya selanjutnya adalah phthalate. Logam berat yang terkandung dalam merkuri sangat berbahaya. Bahan kimia ini merupakan plasticizer yang ditambahkan ke plastik agar tidak rapuh.

Melansir Pomp Beauty, Bahan Kimia Sendiri Sering Berasal Dari Alam.

Banyak digunakan sebagai 'plasticizer' di dalam alat penjagaan kuku, pelembap bibir, minyak wangi serta deodoran sebagai bahan 'pemegang' bau dan warna. Sulingan minyak bumi (petroleum), kecuali bila seluruh proses penyulingan diketahui dan tidak menghasilkan bahan yang bersifat karsinogenik. Namun, bahan kimia tidak selamanya dipandang buruk.

Merkuri Sering Disalahgunakan Pada Krim Atau Lotion Pemutih Kulit.

Dilarang digunakan dalam kosmetik berbentuk spray. Hal ini bertujuan untuk membantu produk lebih cepat menempel pada kulit. Merkuri kerap ditambahkan pada eye shadow, perona wajah, dan bedak sebagai bahan pengawet.

Efek Samping Yang Umum Terjadi Setelah Paparan Hidrokinon Pada Kulit Adalah Iritasi, Kulit Menjadi Merah.

Bak toko kosmetik, beauty influencer ini pamer koleksi makeup super lengkap. 10 bahan berbahaya dalam kosmetik. Dari 25170 sample, 0,6%nya mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh.

Menurut Bahdar Jogan, Deputi Pengawasan Obat Tradisional, Kosmetik Dan Produk Komplemen, Badan Pengawas Obat Dan Makanan (Bpom) Indonesia, 4324 Kosmetik Dinyatakan Berbahaya Pada Tahun 2013.

Triclosan merupakan salah satu jenis bahan kimia yang paling banyak ditemukan di dalam cairan pembersih. Penggunaan kosmetik dengan bahan kimia berbahaya dapat menimbulkan berbagai macam penyakit yang akan terlihat dalam jangka waktu pendek maupun panjang. Di samping beberapa bahan kimia yang telah disingkapkan di atas, yang tak kalah berbahanya ialah penggunaan bahan pewarna berbahaya seperti pewarna merah k.3, merah k.10, dan juga jingga k.1 yang merupakan zat warna sintetis yang pada umumnya digunakan sebagai pewarna pada tekstil, zat warna kertas, dan tinta.

Leave a Comment