Alat Alat Yang Sering Digunakan Di Laboratorium Kimia

Alat Alat Yang Sering Digunakan Di Laboratorium Kimia. Beberapa peralatan yang umum dipakai di lab adalah : Jenis alat, misalnya gelas kimia, corong, cawan petri, lumpang dan alu ;

Alat Laboratorium Kimia Yang Paling Sering Digunakan
Alat Laboratorium Kimia Yang Paling Sering Digunakan from www.isomanajemen.com

Karena ada beraneka ragam alat di dalam lab.kimia maka untuk saat ini saya hanya akan membahas sebagian peralatan gelas ataupun porselin. Alat laboratorium kimia sangat beragam yang sering digunakan di laboratorium guna menunjang proses analisis yang akurat dan presisi. Gelas kimia (beaker) berbagai ukuran yang ditulis dibagian luar, ukuran ini sesuai dengan kapasitas penampngnya.

Pyrex, Yena, Vycor, Duran, Schott, Assistant Dan Ssebagainya.

Jenis alat, misalnya gelas kimia, corong, cawan petri, lumpang dan alu ; Umumnya alat ini digunakan di laboratorium kimia. 50 rows untuk memindahkan cairan / larutan dalam satuan tetes.

Labu Ukur Atau Yang Sering Disebut Dengan (Voumetric Flask) Adalah Alat Yang Sering Difungsikan Sebagai Alat Bantu Untuk Keperluan Pengenceran Larutan Sampai Dengan Volume Tertentu Sebagaimana Yang Tertera Dalam Badan Labu Takardan Bisa Juga Digunakan Untuk Menyiakan Larutan Dalam Kimia Analitik Yang Konsetrasi Dan Dengan Jumlahnya Dapat Diketahui.

Bentuk “beaker glass” terbagi dalam beberapa tipe dan memiliki kapasitas ukuran volume dari 5 sampai 6000 ml. Selain penjelasan tentang alat laboratorium kimia diatas. Adapun mikropipet juga hadir dalam beberapa macam ukuran.

Peralatan Laboratorium Yang Lebih Khusus Mungkin Mencakup Autoklaf, Kultur Sel, Spektrofotometer, Dan Thermocycler (Mesin Pcr).

Spatula (batang pengaduk) plastik dan logam. Karena ada beraneka ragam alat di dalam lab.kimia maka untuk saat ini saya hanya akan membahas sebagian peralatan gelas ataupun porselin. Gelas kimia (beaker glass) gelas kimia atau beaker glass terbuat dari bahan boroksilikat.

1) Ball Pipet, 2) Beaker Gelas, 3)Buret, 4) Cawan Aluminium, 5) Cawan Porselen, 6) Corong Gelas , 7) Desikator, 8) Gelas Ukur, 9) Kawat Ose, 10) Kertas Saring, 11) Klem, 12) Kondesor, 13) Labu Kedjal, 14) Labu Ukur, 15) Mortar , 16) Penjepit, 17) Pengaduk Batang, 18) Pipet Tetes, 19) Pipet.

Selain itu gelas boroksilikat juga tidak bereaksi dengan bahan kimia sehingga cocok digunakan sebagai alat gela laboratorium. Statif, alat ini biasa digunakan sebagai tiang penyangga peralatan, yang dilengkapi dengan klem atau gelang besi. Alat yang satu ini juga memiliki nama lain yang biasa disebut dengan pipet tetes.

Yang Dimaksud Dengan Arloji Di Sini Bukanlah Jam Tangan Yang Sering Kita Gunakan.

Spatula/sudip, alat ini biasa digunakan untuk memindahkan zat padat dengan volume kecil, tanpa takaran yang tepat. Contohnya dalam hal ini alat laboratorium umum tersebut termasuk komputer, freezer, inkubator, gelas ukur, peralatan plastik, ph meter, dan beberapa jenis mikroskop. Jenis bahan pembuat misalnya kaca, porselin, logam dan kayu ;

Leave a Comment